Humor: Antara Calvin Coolidge, Jokowi dan Foke

Sumber: http://hiburan.kompasiana.com/humor/2012/09/15/humor-antara-calvin-coolidge-jokowi-dan-foke/

 

13477189741464168851

Presiden AS, Calvin Coolidge (1923-1927) Saking Pendiamnya dijuluki

Dulu sebelum masa resesi beser Amerika Serikat tahun 1929, ada seorang Presiden AS yang punya karakter pendiam sekali. Dari seluruh Presiden AS yang pernah ada dan memang rata-rata Presiden AS cerewet, maka Calvin Coolidge adalah paling pendiam.  Dia jarang sekali bicara, saking pendiamnya nickname atau nama julukan yang terkenal untuk dia adalah “Silent Cal” atau “Cal si Pendiam”.

Nah, suatu saat di tahun 1925 Presiden ‘Silent Cal’ ini  pulang kampung, di kampungnya di Plymouth Notch, Vermont. Saat pulang ia disambut banyak tokoh Vermont, mulai dari Walikota sampai dengan Kepala distrik di sekitar Vermont.   Presiden mengundang makan malam, ada beberapa tamu yang sepertinya punya watak peniru, punya watak tukang copy paste, nah mereka ini ngikutin aja apa yang dilakukan Presiden agar cara makan tidak terlihat kasar dan mengecewakan. Suatu saat Presiden mengambil, gula pasir, lalu dia mengambil roti, hal ini diikuti oleh beberapa orang pengekor tadi, mereka juga mengambil gula dan roti. Lalu Presiden meremas-remas roti sampai hancur, dan mencampurkannya dengan susu.  Beberapa orang juga begitu,  meremas-remas roti sampai hancur dan mencampurkannya dengan susu, lalu Presiden mencium roti yang sudah dicampur gula dan susu tadi dan menciumnya, setelah mencium lepek berisi remasan roti tadi,  para tamu mengira itu merupakan cara makan khas Presiden, maka mereka bersiap-siap makan roti remasan tadi di lepekan. Tak lama mereka mau makan, Presiden menaruh lepekan di bawah mejanya dan memerintahkan kucingnya untuk makan, ternyata itu makan buat kucing kesayangan Presiden.  Para tamu yang pengekor itu jadi malu hati dan merah mukanya.

Apa yang terjadi pada Silent Cal, rupanya terjadi juga antara Jokowi dan Foke. Ada satu strategi politik di kubu Foke untuk ikut-ikutan apa saja yang dilakukan Jokowi, sampai-sampai Jokowi harus merahasiakan agenda kerja politiknya bila memimpin Jakarta agar tidak diikut-ikutin Foke.  Jokowi buka baju, buka celana, Foke ikut juga buka baju, buka celana, Jokowi terjun ke Kali Ciliwung, Foke ikutan juga cebur ke kali, dikiranya dengan nyebur ke Ciliwung, bisa memajukan Jakarta.

 

-Anton DH Nugrahanto-.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s